Moodle dalam Pembelajaran

Moodle adalah salah satu Learning menagement system yang paling populer saat ini. Hampir setiap sekolah atau perguruan tinggi, yang memanfaatkan E-Learning sebagai Media pembelajaran/perkuliahan, menggunakan sistem Moodle ini.
Kelebihan yang ditawarkan oleh Moodle, seperti mengatur dan mengelola hak akses user (siswa/guru), membuat dan mengelola Courses (mata pelajaran), mengatur dan mengelola Bahan ajar (resource), mengatur dan mengelola Aktivitas (Activity), mengatur dan mengelola Nilai (Grades), menampilkan nilai (score) dan transkrip, sampai membuat sertifikat ketuntasan untuk siswa, membuat semua sekolah, bahkan guru berlomba-lomba membangun sistem ini di sekolahnya, baik yang langsung terhubung ke Jaringan Internet, maupun yang berbasis Intranet (LAN).
Meski begitu, banyak pula sekolah/guru yang belum dan ingin mencicipi sistem ini menjadi terkendala, yang kebanyakan disebabkan oleh kerumitan dalam hal instalasinya.
Berpulang pada istilah bahwa “Teknologi diciptakan untuk memudahkan”…maka semua kendala yang kerap ditemui yang  berkaitan dengan teknologi, termasuk dalam instalasi moodle, sekarang bisa kita abaikan/lewati. Hubungi AndraComp di 081353424550


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Info Remedial Ekonomi Kelas 10 Semester 1 TA.2019/2020

Sistem Manajemen Pembelajaran (Learning Management System – LMS) yang free / open source terbaik